Sabtu, 05 Desember 2009

Cara Mencari Unknown Driver Pada Komputer dan Laptop Anda

Pada tulisan kali ini saya akan membahas cara mencari Unknown Driver yang terdapat pada komputer anda. caranya cukup simpel, yaitu yang pertama anda buka dulu Device Manager (klik kanan My Computer, pilih Hardware, klik Device Manager) atau bisa juga dengan menekan tombol Windows + Pause Break cari driver yang masih ber Icon tanda tanya, yang artinya driver tersebut belum terinstall, klik kanan dan pilih properties. pada Device Instance ID lihat kodenya, contoh PCI\VEN_8086&DEV_29C2&SUBSYS_2A78103C&REV_10\3&2411E6FE&0&10, dari kode tersebut dapat kita cari kode Vendor (Ven) dan kode Device (DEV), jadi vendor ID = 8086 dan Device ID = 29C2
selanjutnya buka http://pcidatabase.com/ untuk mengetahui Vendor ID dan Device ID tersebut. setelah dapat kita bisa cri drivernya di http://www.driverfiles.net/ atau bisa juga langsung Search di Google..
sekian dulu, Thanks..



2 komentar:

puisi cinta romantika mengatakan...

thanks yah sob sebelumnya, ups... sebelum nulis komentar ini tadi saya mau ngirim pesan melalui'chat with me' kamu tapi pas abis ngisi semua kolom eh nggak bisa di refresh.....jadi saya kirim lewat via koment yah...............???
mau coba lg nih !

by; salman (http://salman-mandewana.blogspot.com/)

Anonim mengatakan...

kok d refresh sob? klo mau kirim pesan klik go, atau bisa jg langsung d enter..
Thanks ata kunjungannya ya..

Posting Komentar