Selasa, 01 Desember 2009

Tips Aman bermain Facebook di Tempat Umum

Facebook Adalah situs jejaring sosial paling populer saat ini, hampir semua orang mengenal yang namanya facebook, dan mungkin begitu juga dengan anda. tetapi sadarkah anda bahwa semakin terkenal situs jeajaring tersebut maka semakin banyak pula orang yang ingin mendapatkan akun orang lain dengan tujuan tertentu. sekarang banyak orang yang ingin mendapatkan akun FB seseorang karena ingin mendapatkan ChiP Poker (salah satu Game di FB), hal ini saya ketahui karena banyak orang yang menanyakan bagaimana cara mendapatkan chip poker orang lain atau ngehack akun FB orang lain. dana biasanya yang paling rentan dari pencurian akun ini adalah orang-orang yang bermain Fb di tempat umum (warnet). berikut beberapa tips yang dapat saya berikan agar bermain FB di tempat umum bisa sedikit agak aman (ingat!!, tidak ada yang bisa aman 100%):Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menggunakan passwordnya yang kuat, artinya paswordnya yang kita gunakan minimal 9 karakter dan terdiri dari gabungan huruf dan angka (hal ini berguna untuk menghindari serangan Brute force password), selanjutnya sebelum memulai membuka FB diwarnet pastikan Deep Freeze masih aktif dan kalau bisa restart dulu komputernya sebelum bermain (untuk menghindari Keylogger yang dipasanga orang iseng di warnet), tetapi karena sekarang Deep Freeze sudah bisa di tembus, maka cara tersebut belum terlalu aman untuk hacker yang mengerti cara ngehack deep freeze, tetapi untuk menghindari hal tersebut kita bisa menggunakan On Screen Keyboard (Start, run, ketik osk, enter) untuk mengisi data penting (pasword) karena berdasarkan pengalaman saya, ada beberapa keylogger yang tidak bisa merekam password yang diketik menggunakan OSK.
tetapi semua tips diatas belum ampuh untuk menghadapi serangan hacker, ada tips terkahir yang lumayan ampuh, yaitu sebelum main di warnet ganti dulu pasword FB dengan password sementara lewat HP, selanjutnya setelah selesai bermain ganti lagi ke password semula juga lewat HP.
Thanks, semoga bisa sedikit membantu.

next Tutorial, How to Crack Password FB (dengan menggunakan teknik Brute Force), seperti yang sudah saya singgung sedikit diatas.

1 komentar:

Senorita Wisely mengatakan...

yang sering maen poker t sapo, bg?? :)
iolaaaa
mksh y abg atas infonya..

Posting Komentar